Jaga Perangkat Seluler Anda Bergerak dan Berjalan Dengan Merawat Baterai dengan Benar

Jaga Perangkat Seluler Anda Bergerak dan Berjalan Dengan Merawat Baterai dengan Benar

Tahukah Anda, menurut perkiraan tertentu, ada lebih banyak perangkat seluler aktif daripada yang ada saat ini Kami menjadi sangat bergantung pada perangkat ini. Jadi menjaga dan menjalankannya sangat penting bagi banyak orang. Salah satu cara terbaik untuk memperpanjang usia perangkat seluler Anda memerlukan perawatan baterai yang tepat.

Sumber : Kata Kata Story Wa

Perawatan yang tepat melibatkan sejumlah hal. Ini melibatkan sejumlah hal

Memahami teknologi baterai yang menjalankan perangkat Anda.

Cara mengisi baterai ponsel Anda dengan benar.

Cara menyimpannya dengan cara yang tidak akan mempersingkat masa hidupnya.

Saat ini sebagian besar perangkat menggunakan baterai lithium-ion. Ini adalah baterai yang sangat baik karena mereka memiliki rasio kapasitas terhadap berat yang sangat tinggi. Namun mereka memiliki masa hidup yang terbatas. Perawatan yang benar dari baterai ini dapat memperpanjang umurnya.

Baterai ini menggunakan ion lithium untuk membuat muatan yang tersimpan di dalamnya. Selama fase discharge, ion lithium bergerak dari elektroda negatif ke positif yang terkandung dalam baterai. Selama tahap pengisian, sumber daya eksternal menyebabkan apa yang dikenal sebagai tegangan berlebih terjadi. Ini menyebabkan arus antar elektroda mengalir ke arah sebaliknya. Proses ini hanya dapat terjadi berkali-kali sebelum baterai mulai kehilangan dayanya.

Kehilangan muatan ini bergantung pada suhu. Masa pakai baterai akan berkurang jika disimpan atau diisi dalam suhu tinggi. Anoda dalam baterai menghasilkan energi ketika mereka melalui siklus debit pengisian. Jika ini terjadi di lingkungan yang tidak normal panas, masa hidup baterai akan dipersingkat. Jangan mengisi baterai lithium Anda di dalam mobil Anda ketika di luar sangat hangat. Pertimbangkan juga menyimpannya di lemari es Anda.

Mengisi daya baterai dengan benar juga penting. Setelah baterai terisi penuh, hentikan proses pengisian. Baterai lithium ion tidak perlu terisi penuh. Meskipun ini mengurangi waktu baterai, ini akan mengurangi stres dan meningkatkan masa pakai baterai. Terlihat jelas bahwa sebagian besar pengisi daya yang digunakan dalam banyak produk konsumen berupaya mengisi daya baterai hingga kapasitas maksimum. Sepertinya run-time baterai lebih penting daripada masa hidup. Waktu-pakai baterai, yang digunakan dalam perangkat Anda, dapat dimaksimalkan dengan memahami cara mengurangi konsumsi daya saat melewati fase pengosongan.

Merawat baterai dengan benar di perangkat seluler Anda akan menghemat waktu dan uang Anda. Mengganti baterai akan dikenakan biaya dan membutuhkan waktu untuk menemukan pengganti yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*